kebahagian itu tidak harus bersama orang yang sempurna untuk kita cintai, melainkan bersama orang yang bersedia menemani kita dalam suka dan duka, dan orang yang bersedia menerima semua kekurangan kita serta menjadikannya sesuatu yang sempurna.
Welcome / Selamat Datang di Jeconiah Blog
Sering-seringlah berkunjung untuk melihat informasi terkini.
Anda diperkenankan memberi komentar atau saran... KLIK DI SINI

Mengapa Anak Mengompol Dan Bagaimana Menghadapinya

Mengapa Anak Mengompol Dan Bagaimana Menghadapinya

Setiap malam di seluruh Amerika, 5 sampai 7 juta anak tidur, dan mengompol. Istilah medik dari mengompol adalah enuresis, yaitu mengeluarkan air seni secara tidak sadar pada usia dimana seharusnya sudah dapat mengendalikan keinginan buang air kecil, dan hal ini merupakan hal yang umum terjadi pada anak dan remaja. Bagi anak, mengompol sering merupakan hal yang sangat memalukan. Sedangkan bagi orang tua, hal ini dapat merupakan pengalaman yang menjengkelkan. Mereka bertanya-tanya apakah mengompol dilakukan dengan sengaja karena kemalasan anak mereka

Siapa saja yang mengalaminya?

Enuresis terjadi pada 20% anak berusia 5 sampai 6 tahun dan sekitar 1% remaja. Sebagian besar anak yang mengalami enuresis dinyatakan normal secara fisik dan emosional. Walaupun beberapa dari mereka memang ada yang memiliki kandung kemih yang kecil, tetapi hal ini seharusnya tidak menghalangi mereka untuk tidak mengompol.

Mengompol pada anak berusia dibawah 6 tahun merupakan hal yang umum sehingga tidak memerlukan program perawatan khusus.

Enuresis sering merupakan turunan dalam keluarga, sekitar 85% anak yang mengalami enuresis memiliki kerabat yang juga mengalami enuresis, dan sekitar setengah dari mereka memiliki orang tua atau saudara yang juga mengalami enuresis.

Tidak ada komentar:

Jeconiah at Dity School

2011 - Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet

Baiklah Orang Bijak Mendengar Dan Menambah Ilmu Dan Baiklah Orang Yang Berpengertian Memperoleh Bahan Pertimbangan