kebahagian itu tidak harus bersama orang yang sempurna untuk kita cintai, melainkan bersama orang yang bersedia menemani kita dalam suka dan duka, dan orang yang bersedia menerima semua kekurangan kita serta menjadikannya sesuatu yang sempurna.
Welcome / Selamat Datang di Jeconiah Blog
Sering-seringlah berkunjung untuk melihat informasi terkini.
Anda diperkenankan memberi komentar atau saran... KLIK DI SINI

Curhatan Hati Orang Tua "Disaat Aku Tua"

“Kasih Ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa,, hanya memberi tak harap kembali bagai sang Surya menyinari dunia” Sobat mover tentu masih ingat dengan lagu tersebut, lagu yang menceritakan besarnya kasih orang tua kepada kita yang sayangnya, karena kesibukan dan keegoisan kita, kita sering melupakan mereka  di usia senja mereka dimana justru pada masa tersebut mereka sangat membutuhkan kita.

Berikut curahan hati mereka yang bahkan tidak pernah mereka ungkapkan kepada kita:
Disaat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu. maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku

Disaat aku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankanmu. Bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku. Dimasa kecilmu kau harus mengulang-ulang terus sebuah dan pertanyaan yang telah aku ceritakan dan ommongkan. Sehingga engkau mengerti semua

Disaat aku kebingungan menghadapi teknologi dan hal-hal baru. Janganlah menertawaiku. Renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan saat itu.

Disaat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan . Ulurkanlah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku. Bagaimana di masa kecilmu aku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan.

Disaat Aku melupakan topik pembicaraan kita. Berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya. Sebenarnya topik pembicaraan bukanlah hal yang penting buatku. Asalkan engkau disisku untuk mendengarkanku, Aku bahagia

Disaat aku membutuhkanmu untuk memandikanku, janganlah menyalahkan aku. Ingatlah di masa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi.

Disaat engkau melihatku menua, Janganlah bersedih. Maklumilah diriku., dukunglah aku. bagaikan aku terhadapmu disat engkau mulai belajar tentang kehidupan.

Dulu aku menuntunmu menapaki jalan kehidupan ini
Kini temanilah aku hingga akhir jalan hidupku
Berilah aku cinta kasih dan kesabaranmu
Aku akan menerimanya dengan senyuman penuh syyukur
Didalam senyuman ini, tertananm kasihku yang tak terhingga ke padamu

Sobat, jika sobat saat ini masih memiliki orang tua, perlakukanlah mereka dengan sebaik-baiknya. Peluk mereka dan berikan mereka kasih seperti yang mereka berikan ke sobat.

“Orang pertama yang anda lihat di dunia ini adalah orang tua anda, dan orang terkhir yang ingin dilihat orang tua anda adalah anda”

Tidak ada komentar:

Jeconiah at Dity School

2011 - Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet

Baiklah Orang Bijak Mendengar Dan Menambah Ilmu Dan Baiklah Orang Yang Berpengertian Memperoleh Bahan Pertimbangan